Wow,,, Indonesia Menyimpan Tempat Pariwisata Sangat Menawan

Indonesia adalah salah satu Negara terbesar di Dunia yang memiliki berbagai keragaman budaya dan geologi secara signifikan. Indonesia sendiri merupakan suatu Negara yang memiliki Kepulauan paling terbanyak di Dunia dan dihuni/ditempati 240 juta jiwa penduduk (menurut Data source world). Disini, kita juga akan menemukan keragaman suku dan tata bahasa yang berbeda-beda. Wow,,, ternyata Indonesia adalah Negara yang unik yahhh?

Selain keunikannya, Indonesia merupakan salah satu penyimpan keindahan tempat periwisata juga loh!!! Bali salah satunya. Siapa sih yang tidak mengenal Bali,,, Tempat yang penuh dengan kunjungan berbagai wisatawan Mancanegara ini. Hmm tidak hanya Bali loh, namun ada juga tempat lainnya yang sangat amazing di Indonesia.

Simak dan baca dibawah ini ya, mana tahu Anda sewaktu-waktu ingin mengunjungi tempat-tempat berikut…

<-> Lake Toba

danau-toba

Danau Toba atau biasa orang-orang asing menyebutnya dengan nama “Lake Toba” adalah suatu kawasan wisata dimana ini terletak di Pulau Sumatera Utara. Danau Toba terbentuk dari letusan gunung berapi (vulkanik) pada 70.000 tahun yang lalu. Disini juga ada menyimpan suatu kisah yang sangat terkenal yaitu Batu gantung.

Selain itu, Danau Toba juga bersebelahan dengan Pulau lainnya yaitu Samosir. Pulau Samosir sangat banyak didatangi ketika para wisatawan mengunjungi Danau Toba.  Disini, kita dapat melihat berbagai pernak-pernik khas suku Batak Toba. Tidak hanya itu, tari tor-tor juga akan menyambut kita ketika hendak berlabuh di Pulau Samosir.

<-> Tanjung Puting

tanjung-puting-national-park

Tanjung Puting adalah sebuah taman Nasional yang terletak didaerah Semenanjung Barat Daya, Provinsi Kalimantan Tengah. Taman Nasional ini didirikan pertama kali pada tahun 1937 tepatnya di zaman kolinial Hindia-Belanda. Luas taman Nasional Tanjung puting sekitar 415.040 ha. Sejak tanggal 25 Oktober 1996, Pemerintahan Pusat telah mengesahkan/mengeluarkan surat izin taman Tanjung Puting dengan “SK Menteri Kehutanan No. 687/Kpts-II/1996”.

Disini juga merupakan salah satu tempat wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh para traveler Mancanegara. Keunikan satwa yang terlindungi menjadi daya pikat tersendiri (alasan) bagi para traveler mengunjungi tempat ini. Taman Tanjung Puting menyimpan beberapa satwa diantaranya,  gibbons (siamang), kera, macan tutul, beruang madu, ular piton, buaya, dan yang tak kalah tenar adalah orangutan. Dengan menggunakan perahu, Anda dapat mengelilingi seluruh bantaran kanal sambil melihat-lihat satwa-satwa tersebut.

<-> Lembah Baliem

b92b9da224dcf7498248e4b883658b48

Lembah Baliem terletak dikawasan Indonesia tepatnya didataran tinggi Papua Barat. Lembah Baliem sendiri dikenal oleh Dunia Mancanegara pada tahun 1938 saat melakukan penerbangan udara dari arah Selatan Hollandia ke Jayapura. Sekarang ini, Lembah Baliem telah dibuka sebagai salah satu tempat kunjungan para wisatawan domestik maupun non domestik, namun terbatas atau tertentu saja. Kunjungan yang tepat bagi para wisatawan adalah ketika adanya pembukaan festival Lembah Baliem tepatnya pada tanggal 17 Agustus. Festival ini akan memperagakan action perang atau perkelahian antarsuku Dani, Lani, dan Yali. Namun, Anda tidak perlu khawatir saat mengunjungi dan melihat aksi mereka, karena ini hanyalah simbol atau lambang kebahagiaan dan kesejahteraan mereka. Ini telah menjadi kepercayaan suku-suku tersebut secara turun-temurun.

Selain melihat aksi-aksi dari suku tersebut, Anda juga dapat merasakan dan menikmati kesejukan dengan memandangi pegunungan sambil mendengar desiran air terjun yang menderu. Wow banget bukan?

<-> Gunung Bromo

 

wisata-gunung-bromo

Gunung Bromo terletak dikawasan Indonesia, tepatnya di Provinsi Jawa Timur. Gunung ini memiliki ketinggian 2.329 meter atau setara dengan 7.641 kaki. Gunung tersebut merupakan salah satu gunung berapi tertenar dikawasan Indonesia. Puncak gunung yang sempat meletus dan mengeluarkan asap tebal dengan membentuk seperti kawah membuat para pengunjung lokal ataupun asing berdatangan untuk sekedar mengabadikan sebuah momem disini. Selain itu, beberapa tumpukan pasir halus dari letusan gunung membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sangat cocok untuk Anda kunjungi, apalagi Anda dapat bersunset ketika petang mulai tiba.

<-> Bunaken

bunaken4

Bunaken adalah salah satu tempat yang saat ini sudah banyak sekali dikunjungi oleh para wisatawan Lokal maupun Interlokal. Bunaken terletak di kawasan Indonesia, tepatnya pada kepulauan Sulawesi, Manado. Disini, sangat dikenal dengan daya tarik untuk menyelam atau snorkellingnya. Keindahan dalam laut dan beranekaragaman jenis ikan dan terumbu karang adalah salah satu alasan mengapa banyak wisatawan ingin menjajaki Bunaken.