Wow Ini Dia Senjata Api Yang Sangat Berbahaya

Senjata api adalah sebuah senjata yang dapat meletuskan sejumlah proyektil atau peluru dengan menggunakan sentuhan tangan. Senjata api pada umumnya tidak dapat dipergunakan atau diperjual-bebaskan dipasaran kepada seorang warga sipil tanpa adanya surat izin dari delegasi pemerintahan dan hanya dilegalkan terhadap instansi tertentu saja seperti aparat kepolisian maupun militer sebab jika disalahgunakan dapat membahayakan jiwa manusia lainnya.

Oleh karenanya, suatu produsen persenjata-apian diseluruh negara sangat dilarang “keras” untuk memperjual-belikan senjata api terhadap warga atau orang-orang yang tak bertanggung jawab tanpa seizin delegasi pemerintahan.

Terlepas dari itu, kamu pasti sudah pernah melihat beberapa bentuk atau model senjata api yang telah dikeluarkan oleh berbagai produsen persenjata-apian bukan? Akan tetapi, apa kamu juga tau ada sejumlah senjata api yang dikenal sangat benar-benar berbahaya jika tertembak??? Nah, pada artikel kali ini, saya akan mencoba untuk membahas beberapa senjata api yang dikenal sangat berbahaya tersebut! Check this out…

1) Kalashnikov AK–47

thth-1

Kalashnikov AK-47 adalah salah satu senjata api berbentuk laras panjang yang memiliki proyektil berkaliber 7,62 x 39 mm dengan kecepatan tembakan 710 m/s. Senjata api ini juga dapat menembus jarak sasaran hingga 300 m dimana jika ada seseorang yang terkena tembakan AK-47 tersebut akan langsung terluka bahkan modar seketika. AK-47 juga sudah banyak terpakai oleh sejumlah angkatan militer diberbagai negara, tanpa terkecuali ada juga jaringan “bandit” teroris yang menggunakan ini, entah darimana kelompok “bandit” ini mendapatkan senjata tersebut, yang pastinya kita semua harus waspada yah cuyyy???

Sedikit informasi, senjata api Kalashnikov AK-47 dirancang oleh seorang pria bernama Mikhail Kalashnikov yang diproduksi resmi oleh sebuah perusahaan persenjata-apian asal Rusia Izhevsk Machine-Building Plant atau IZhMASh.

2) HK MG4 MG 43

thth-1

Senjata api ini khusus dirancang oleh sebuah perusahaan Jerman bernama Heckler and Koch untuk para aparat militer disana serta diperjual-bebaskan kepada negara-negara yang membutuhkannya namun masih dalam tahap pemberhatian suatu lembaga yang berwenang.

Terlepas dari itu, senjata api yang memiliki kaliber peluru 7,62 x 51 mm dengan daya jangkau hingga 1.000 meter tersebut ternyata juga disebut sebagai “Mesin Pembunuh” dikarenakan tidak ada satu bidikan pun yang berhasil lolos dari terjangan peluru yang akan dikeluarkan atau ditembakan senjata api bermerk HK MG4 MG43 itu. Apa agan berani?

3) Thompson M192

thth2

Thompson M192 adalah sebuah senjata api yang juga dikenal sangat berbahaya jikalau ada seseorang terkena tembakan proyektil dari senjata api satu ini. Senjata api bermerk Thompson M192 juga sering disebut dengan “Senjata Gempuran” dimana hal ini diyakini dapat secara otomatis menembakan sejumlah proyektil yang telah terisi pada senjata tersebut dengan sasaran dan bidikan tertentu.

Senjata api ini juga disukai oleh aparat militer yang ada disejumlah negara dikerenakan senjata api ini tergolong “ringan” dan tidak menyulitkan untuk dibawa ke Medan perang. Walau demikian, senjata api yang memiliki proyektil berkaliber 11,43 × 23 mm tersebut dapat mematikan nyawa seseorang dalam hitungan sekejap saja.

4) XM 307 ACSW

thth-3

Apa liat-liat, gak senang cuy, tak tembak kuwe mau biar modar sekalian hahaha. Nah, itulah sedikit lelucon yang berhasil saya terangkan dari gambar diatas. Hmm, namun lelucon bukan sekedar lelecon cuy, seperti gambar yang diatas bahwasannya para tentara tersebut sedang membidik sasaran (musuh) didalam peperangan. Terlepas dari itu, senjata yang saat ini mereka gunakan yakni XM 307 ACSW merupakan sebuah senjata api yang memiliki kaliber 25 x 59 mm dengan daya bidik serta sasaran sangat mematikan. Tidak hanya seorang musuh saja yang akan mati, namun selevel kendaraan lapis baja, kapal, maupun helikopter bahkan dapat dihancurkan lewat tembakan senjata api tersebut. Tidak percaya? Sini biar saya buktikan : )

Perlu diketahui bahwasannya senjata api ini tidak dapat dibawa atau digunakan secara individu karena memiliki berat sebesar 22,7 kg atau setara dengan 23 buah karung beras (berisi 10 kg), wakwawww…

5) Precision DSR 50 Sniper Rifle

thth7

Ini juga merupakan salah satu jenis senjata api yang dikenal sangat berbahaya versi Khan Anil (saya) selaku pembuat artikel. Precision DSR 50 Sniper Rifle adalah senjata api berlaras panjang yang memiliki peluru berkaliber 7,62 × 51 mm atau setara 0,50 BMG dengan daya bidik sejauh 1.100 m. Senjata api ini pada umumnya digunakan oleh aparat militer diberbagai negara untuk mengamankan/mengawal suatu acara kepresidenan, penjabat tinggi, maupun untuk berperang.

Bidikan serta tembakan yang dikeluarkan oleh senjata api tersebut dapat membuat para musuh atau bandit takluk dalam sekejap bila tepat sasaran. So, agan jangan coba-coba untuk buat ke-onaran ya jikalau tidak mau di “dor” ama aparat militer yang sedang berjaga di suatu acara kenegaraan?

Nah, itulah kelima senjata api yang dikenal sangat berbahaya versi saya, Khan Anil selaku penulis artikel. Adakah versi lainnya? Silahkan letak pada kolom komentar… Sekian dan terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat ; )