TrackR Bravo, Perangkat Mini Pelacak ‘Sejuta’ Keberadaan Benda

TrackR, Perangkat Mini Pelacak 'Sejuta' Keberadaan Benda...

Hay gengs, saya mau bertanya nih “pernah nggak anda kehilangan suatu benda penting yang menurut kalian itu sangat berharga selama menjalani kehidupan ini?” Yah, besar kemungkinan bahwa hal tersebut pernah terjadi kepada siapapun termasuk anda. Misalnya saja ketika kehilangan kunci rumah, kendaraan motor-mobil, hingga dompet yang berisikan uang. Ada pula berbagai alasan kenapa benda itu hilang, namun satu alasan kuat seperti “lupa” tempat menaruhnya sehingga tak bisa ditemukan lagi merupakan alasan yang sering terlontar dari beberapa orang.

Pasti hal ini akan terasa amat menjengkelkan yah gengs? Hmm, jika sudah begitu apa yang hendak dikata dan diperbuat, tentu anda harus pasrah menerimanya. Tapi jangan terlalu khawatir gengs, sebab kini sudah hadir sebuah inovasi canggih bernama TrackR Bravo, Perangkat Mini Pelacak ‘Sejuta’ Keberadaan Benda.

Apa itu TrackR Bravo?

TrackR Bravo

TrackR Bravo adalah suatu alat pedeteksi berbentuk bulat kecil menyerupai koin yang mampu melacak setiap keberadaan benda atau barang tertentu. Perangkat deteksi ini pertama kali dikembangkan dan diluncurkan pada tahun 2009-2010 oleh sebuah perusahaan asal Amerika Serikat bernama TrackR yang didirikan Chris Herbert serta Christian Smith.

Berbicara spesifikasinya, alat tersebut telah dilengkapi berbagai fitur pendukung seperti ikon indikator jarak, speaker dering, sistem GPS, phone finder, metal carabiner, laser engraving, bahan kedap air, image printing dan lain sebagainya.

Varian warna TrackR Bravo

Perangkat mini pelacak ‘sejuta’ keberadaan benda itu memiliki varian warna yang berbeda-beda. Setahu saya sih ada empat varian warna TrackR Bravo kayak putih, hitam, kuning gelap dan biru (lihat tampilan gambar no 2). Unik yah gensgs?

Detail TrackR Bravo

  • Diameter —> 31 mm (1.22 in)
  • Tebal —> 3.5 mm (0.14 in)
  • Ketahanan Baterai —> 1 tahun
  • Type Baterai —> user-replaceable CR1620
  • Koneksi —> Bluetooth Low Energy 4.0
  • Jarak —> jangkauan Bluetooth bisa sampai 100 kaki, namun terhambat
  • Didukung —> iOS 8.0+ dan Android 4.4+

Lantas, bagaimana cara menggunakannya dan benda apa saja yang dapat terdeteksi?

Cara menggunakan TrackR Bravo

Untuk menggunakan alat satu ini ternyata cukup sederhana dan mudah kok gengs, anda hanya perlu memasangkan aplikasi TrackR Bravo pada ponsel pintar kepunyaan anda dengan mendownloadnya di Google Play ataupun App Store. Lalu aktifkan aplikasi tadi untuk terhubung langsung ke perangkat mini pelacak ‘sejuta’ keberadaan benda tersebut.

Beragam benda yang dapat menggunakan TrackR Bravo

Keduanya telah selesai terhubung, kemudian letakkan TrackR Bravo itu pada berbagai unit benda yang ingin anda tujukan. Banyak contoh benda/barang yang dapat anda jadikan sebagai objek seperti misalnya gantungan kunci, dompet, tas, kendaraan bermotor, handphone, laptop, dan lainnya.

Jika sudah begitu, apabila ada barang yang telah terkoneksi TrackR Bravo, maka anda nggak perlu khawatir lagi akan kehilangan benda tersebut sebab dengan satu kali ‘pencetan’ saja benda yang hilang segera memunculkan sinyal alarm untuk keberadaan objek itu. Wow menakjubkan..

Tidak sangka yah gengs, perangkat ‘sekecil’ ini aja bisa sangat bermanfaat dan berguna bagi kepunyaan barang kita semua, terutama buat anda yang suka lupa saat melatakan suatu benda berharga. Hmm, cocok banget nih alat buat anda miliki!

Akh pasti mahal tuh harganya? Lihat aja betapa bergunanya alat tersebut!

Harga TrackR Bravo

Opss.. tenang gengs, walau perangkat ini punya kegunaan dalam melacak ‘sejuta’ keberadaan benda, namun, harganya cukup terjangkau kok, nggak sampai jual tanah deh hehehe… Dana yang harus anda keluarin untuk mendapatkan alat ini hanya $29 atau setara Rp 388.600, nggak mahal kan gengs? Masa sih duit segitu aja dianggap kemahalan demi menyelamatkan beberapa barang berharga yang anda punya. Sungguh terlalu kalau sudah ngomong gitu, wkwkwkw..

Dimana bisa mendapatkan perangkat itu?

Beli TrackR Bravo sekarang juga, solusi pintar untuk anda yang tidak mau kehilangan benda berharga..

Di apotek terdekat hehehe, canda loh gengs.. Yaudah saya serius nih, anda dapat mengorder perangkat kecil tersebut di situs resminya yaitu Thetrackr.com maupun beberapa situs online lainnya seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Amazon. Wahhh jadi promosi nih! Nggak apa-apa, ntar kalau udah banyak yang beli jangan lupa bagi ke saya sedikit yah hehehe..

Catatan perusahaan terkait pemesanan, anda dapat order dan miliki barang usai lakukan transaksi pembayaran, serta untuk waktu pengiriman paling lambat seminggu. Harap maklum gengs, sebab perusahaan ini lumayan jauh dari lokasi kita berada sekarang. Kita di Indonesia, sementara TrackR di Amerika Serikat, jadi wajar donk agar sabar menanti datangnya barang tersebut. Di himbau bagi anda, jangan takut melakukan pemesanan secara langsung melalui situs perusahaan karena nggak bakal nipu kok, dijamin barang orderan akan sampai ke lokasi tujuan dalam kondisi baik dan layak pakai.

Nah itulah sedikit ulasan saya gengs perihal TrackR Bravo, Perangkat Mini Pelacak ‘Sejuta’ Keberadaan Benda. Secara garis besar, saya menyimpulkan bahwa setiap barang yang kita miliki pasti mempunyai arti yang cukup penting bagi kita, dan tanpa disengaja kita sebagai manusia biasa dapat dengan mudahnya lupa meletakan atau menaruh sesuatu itu dimana ujung-ujungnya hilang nggak ditemukan. Namun, berkat perkembangan zaman yang semakin hari semakin canggih ini, alat apapun bisa diperbuat dalam mengatasi tiap masalah, termasuk TrackR Bravo si perangkat cilik yang mudah digunakan, dengan biaya terjangaku tapi hasilnya,,, luar biasa memuaskan..

Lihat video terkait TrackR Bravo berikut ini:

Mantap kan gengs? Yah itulah TrackR Bravo solusi cerdas dalam menghindari kehilangan benda/barang yang anda miliki. Yupz, semoga bermanfaat.. Sekian dan terima kasih!