Ritual Unik 7 Bintang Sepakbola, Kayak Apa Aja Yah?

Ritual Unik 5 Bintang Sepak Bola, Kayak Apa Saja Yah?

Sepakbola adalah salah satu cabang olahraga dengan menggunakan sebuah bola yang terbuat dari bahan kulit dan dapat dimainkan oleh dua kesebelasan (tim) yang masing-masing terdiri atas 11 pemain inti serta beberapa pemain cadangan lainnya.

Olahgraga tersebut sudah menjadi sangat populer sejak abad ke-21 sampai sekarang ini. Pola permainan yang cukup mudah, sederhana, dan hanya dibutuhkan fisik kuat serta sejumlah teknik; sepakbola lebih banyak digemari oleh sebagian besar pecinta olahraga. Sepakbola ternyata bukan hanya sekedar penyalur hobi atau olahraga saja, tetapi juga dapat diimplementasikan sebagai ‘mata pencaharian’, yang hampir keseluruhan sepakbola disajikan secara komersial. Yah, mungkin anda juga sudah tahu itu.

Namun, menjadi seorang pemain sepakbola dan apabila ingin tampil di hadapan para penonton maupun penggemarnya, kebanyakan pemain bakal mengalami rasa gugup, bukan hanya amatiran akan tetapi profesional juga demikian. Oleh karena itu, mungkin anda sudah pernah menyaksikan sebuah pertandingan sepakbola yang memperlihatkan tingkah atau perilaku si pemain bola tersebut yang agak konyol dan aneh.

Nah, pada kenyataannya itu merupakan sebuah ritual dimana mereka meyakini dapat mengatasi ‘demam panggung’ ketika bertanding. Namun tidak sampai disitu saja fakta yang terungkap terkait tingkah/perilaku si pesepakbola itu. Berbagai Ritual Unik dari pesepakbola tersebut juga acap kali memberikan keutungan tersendiri bagi tim ataupun dirinya saat melakoni pertandingan.

Yaps, berbicara soal itu, terdapat 7 Bintang Sepakbola Yang Memiliki Ritual Unik. Siapa ajakah mereka? Baca selengkapnya dibawah ini:

(1) Paulo Dybala

Paulo Bruno Exequiel Dybala (kelahiran 15 November 1993) adalah seorang pesepakbola profesional berkebangsaan Argentina yang memulai karir klub bersama Instituto de Cordoba (Primera B Nacional) – Pelermo (Serie A Italy) dan kini Juventus (Italy). Pemain dengan julukan ‘La Joya’ ini berposisi sebagai striker/penyerang.

Tercatat, Juventus (klub yang dibela) Dybala sekarang ini berhasil merengkuh gelar Liga Italia sebanyak dua kali berturut-turut di musim 2015-2016 dan 2016-2017. Berkat sumbangsih gol Dybala, Juventus kini tidak hanya akan menjadi juara di ranah Italia saja akan tetapi apabila mampu mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (4/6/17) juga bakal merajai Eropa.

Kontribusi gol serta permainan apik dari Paulo Dybala, memiliki kesan sendiri di mata penggemar Juventus.

Yah, pernahkah anda melihat selebrasi usai gol yang dibuat Dybala? Layaknya film Gladiator yang dibintangi Russell Crowe merupakan inspirasinya ketika mencetak gol ke gawang lawan.

Dengan selebrasi gol mengenakan topeng ala Gladiator, Dybala menyakini hal tersebut adalah lambang kebangkitan seorang pejuang sejati tanpa harus kehilangan senyum dan kebaikan diri.

Alhasil, setiap kali Dybala menceploskan gol ke gawang lawannya yang kemudian dilanjutkan dengan selebrasi ‘memakai topeng Gladiator’, tim Juventus selalu keluar sebagai pemenang, contohnya saja saat Juventus mengalahkan Barcelona.

(2) Lionel Messi

Lionel Messi, Ritual Unik

Tidak hanya Paulo Dybala saja yang memiliki ritual khas usai mencetuskan gol, namun Lionel Messi juga punya itu. Salah satu kandidat peraih Ballon D’ Or 2016 ini mempunyai ciri ketika mencetak, yaitu memanjatkan kedua tangannya menggunakan dua jari telunjuk (kanan-kiri) sambil berjalan.

Ritual tersebut diyakini sebagai puji syukur ‘La pulga’ atas Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati golnya itu dengan berbuah hasil positif bagi klub ataupun negaranya yang dibela. Kini, salah satu klub asal Spanyol yakni Barcelona, yang telah memenangi La Liga Spanyol sebanyak lima gelar merupakan bagian dari kerja keras ‘La pulga’. Meski Messi belum dapat menyembahkan sebuah gelar kepada negaranya, Argentina, namun “Messi adalah Messi” (si kutu, bintang sepakbola masa kini dan bahkan sepanjang sejarah).

(3) C. Ronaldo

C. Ronaldo, Ritual Unik

Di tempat ketiga kita memasukkan nama sang mega bintang C. Ronaldo yang mana dia merupakan salah satu pesepakbola dunia terkaya dan terbaik 2016 selaku pemilik ritual cukup unik sebagai seorang pemain bola.

Mega bintang asal Portugal yang kini bermain untuk klub Real Madrid, Spanyol, mempunyai ritual ketika saat ingin memulai pertandingan. Dia tidak pernah lupa diri dalam berkaca dengan waktu yang cukup lama hanya untuk merapikan penampilan rambutnya. Selain itu, kaos kaki, deker dan sepatu yang dikenakannya di mulai dari sebelah kanan dulu, baru sebelah kiri.

Di dalam lapangan sendiri, Ronaldo yang dijuluki CR7 ini juga tak luput dari berbagai seleberasi saat mencetak gol. Dan, pada ketika sedang ingin melakukan tendangan bebas, CR7 pasti selalu mengambil ancang-ancang; mundur tiga langkah, melirik bola dan melirik sedikit ke arah gawang serta kedua tangannya berada di pinggang yang kemudian berlari lalu melepaskan tembakan.

(4) Franck Ribery

Franck Ribery, Ritual Unik

Pesepakbola asal Perancis yang membela salah satu panji klub Bundesliga Jerman, Bayern Munich, ini merupakan seorang mualaf yang sejak menikah dengan wanita keturunan Maroko. Islam adalah agama dan kepercayaan yang dianutnya.

Oleh karena itu, Franck Ribery selalu menangkat kedua tangannya sambil berdoa saat hendak memasuki rumput hijau, lalu mengusapkannya ke wajah, sebelum bunyi kick off.

Hal tersebut diyakini Ribery sebagai cara agar performanya dapat maksimal, dan berharap keberuntungan selalu datang bagi tim (klub/negara) yang dibelanya.

(5) Phil Jones

Phil Jones, Ritual Unik

Pemain bola yang memiliki posisi sebagai bek dan membela klub Machester United ini biasanya sering melakukan ritual dengan mengenakan kaos kaki di sebelah kiri dulu, dan selanjutnya sebelah kanan saat masih berada di dalam ruang ganti tim.

Phil Jones menyakini hal itu dapat menghindari dirinya dari bahaya di lapangan seperti mengalami cedera kaki, engkel, paha, dll.

(6) Kolo Toure

Kolo Toure, Ritual Unik

Bek Liverpool, Kolo Toure, memiliki kebiasaan unik sebelum pertandingan. Toure menjadi orang terakhir yang meninggalkan ruang ganti sebelum memulai pertandingan.

Pria asal Pantai Gading tersebut membutuhkan waktu lebih banyak untuk menyendiri sebelum pertandingan. Tidak jelas apa yang ia lakukan, entah berdoa atau menenangkan diri. Cukup aneh bukan?

(7) Iker Casillas

Iker Casillas, Ritual Unik

Ini merupakan salah satu sosok kiper (penjaga gawang) asal Spanyol yang juga mempunyai kebiasaan unik. Semasa dia masih membela tim Real Madrid, ritual anehnya kayak mengganti-ganti jersey, menyentuh tiang gawang saat timnya berhasil mencetak gol hingga memakai kaos kaki dengan terbalik.

Entah apa maksud dan tujuan dari Iker Casillas dalam melakukan ritual seperti itu, intinya dia mengharapkan yang terbaik untuk tim dan dirinya ketika melangsungkan pertandingan.

Nah demikianlah penyampaian saya mengenai Ritual Unik 7 Bintang Sepakbola. Yah, dari segi penyimpulan bahwa banyak pemain sepakbola yang melakukan ritual-ritual unik itu untuk mendapatkan terbaik baginya serta juga timnya. Diantara ketujuh ritual pemain sepakbola tersebut, adakah yang anda sukai?