Pengen Rasakan Sensasi Berbeda Saat Bermain di Air? Buktikan Dengan Top 7 Olahraga Ini

Top 10 Olahraga Air, Yuk Rasakan Sensasinya

Hampir semua orang tahu kalau bermain di air adalah suatu kesenangan dan kebanggaan tersendiri bagi penikmatnya. Dari berbagai golongan usia; tua, dewasa, remaja, dan bahkan kanak-kanak menyukainya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk bermain air, salah satunya yakni berenang.

Berenang merupakan sebuah aktivitas yang umumnya dilakukan di kolam ataupun di perairan. Aktivitas semacam ini pun dapat dikategorikan sebagai hobi sekaligus olahraga. Nah, seperti yang kita ketahui bersama, olahraga adalah cara dimana seseorang untuk mendapatkan hidup prima, fit, dan juga sehat, yang semuanya berkaitan terhadap tubuh (jasmani) serta rohani.

Di sisi lain, bermain air sambil berolahraga adalah langkah komplit yang dapat diperbuat, selagi menikmati waktu senjang di kehidupan sehari-hari yang tentunya bisa benar-benar berguna dan bermanfaat. Oleh karenanya, disini saya akan menjelaskan top 7 olahraga air dengan sensasi berbeda yang dapat kamu lakukan. Yuk disimak!

1) Surfing

Olahraga air yang paling mengasyikkan, selain berenang yaitu Surfing. Surfing adalah salah satu jenis olahraga selancar menggunakan papan untuk bermanuver diatas permukaan air yang berombak. Walau terbilang ekstrim, olahraga tersebut ternyata begitu menarik banyak orang untuk meminatinya. Bukan hanya di negara luar saja, akan tetapi kini di Indonesia juga mempopulerkannya.

Olahraga Air - Surfing

Jenis olahraga yang telah ada sejak tahun 1767 ini, membutuhkan mental dan fisik yang kuat, terlebih lagi pada saat ingin bermanuver, maka kamu harus dapat mengendarai papan selancar tersebut dengan keseimbangan serta kontrol penuh guna mengikuti derasnya ombak yang berada di tengah laut. Meski demikian, surfing tetap menjadi pilihan yang tepat, sekaligus menyenangkan bagi orang-orang yang ingin memacu adrenalinnya di perairan.

2) Scuba Diving

Jika kamu sudah merasa bosen dengan surfing, cobalah untuk melakukan Scuba Diving. Ini adalah olahraga air yang juga cukup menyenangkan, apalagi kamu dapat melihat dan sekaligus mempelajari berbagai hal yang bersangkutan dengan populasi kehidupan di laut. Hmm,,, siapa juga sih yang nggak mau begitu!

Scuba Diving - Olahraga air

Dengan sejumlah peralatan seperti pakaian renang, kacamata renang, serta sebuah tabung oksigen, sekaligus kebugaran tubuh yang cukup prima, kamu sudah bisa bereksplorer di kedalaman laut demi menemukan banyak keragamanan hayati disana. Kamu bisa melakukan hal ini sendirian (personal), tapi alangkah lebih mengenakkan lagi jika dapat mengajak teman, anggota keluarga, atau bahkan kekasih untuk menyelam bersamamu.

3) Water Skiing

Water skiing hampir serupa dengan surfing, hanya saja olahraga tersebut membutuhkan tarikan dari sebuah kapal bermesin. Dalam hal ini, kamu harus bisa menyeimbangkan diri saat tarikan itu dimulai, dan apabila tidak maka kamu akan terjatuh ke air. Namun tenang saja, kamu nggak bakal tenggelam kok karena pada umumnya dirimu bakal dilengkapi dengan baju pelampung sesaat sebelum berselancar.

Water Skiing - olahraga air

Water skiing juga bisa dilakukan secara personal atau berdua dengan siapa saja yang pengen kamu ajak meluncur di derasnya ombak air serta angin laut yang sepoi-sepoi. Perlu diingat, olahraga ini tidak memerlukan keahlian khusus dalam mempelajarinya, hanya keberanian saja yang dibutuhkan..

4) Boat Racing

Apabila kamu ingin merasakan sensasi bermain air yang berbeda lainnya, kamu juga dapat melakukan balapan di air dengan menggunakan kapal mesin atau perahu-sampan bersama beberapa orang sebagai pesaingnya. Selain memicu ketangguhan, olahraga tersebut ternyata juga bakal berpengaruh positif terhadap diri, salah satunya merasa tertantang untuk menjadi jawara.

Boat Racing - Olaharaga air

Di sejumlah negara, Boat Racing kini kian populer dengan semakin membludaknya jumlah pengunjung yang ingin mencoba hal ini, apalagi olahraga tersebut juga sudah ikut diperlombakan dalam berbagai ajang internasional, meski itu dengan cara yang masih manual, perahu dayung.

5) Jet Skiing

Jet Skiing - olahraga air

Layaknya mengendarai sepeda motor dengan pasangan kamu ketika berada di darat, olahraga air bernama Jet Skiing juga sangat menyenangkan untuk dilakukan. Dengan alat pelampung yang dikenakan, kamu bersama pasanganmu tidak perlu khawatir untuk jatuh dan tenggelam, karena itu adalah sebagai pengaman kalian disaat ber-jet ski. Namun perlu diingat, jangan terlalu sembrono melakukannya, jika kamu merasa belum mampu mengendalikan alat tersebut maka dianjurkan untuk belajar terlebih dulu.

6) Polo Air

Bermain polo air juga merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menikmati perbandingan lain ketika berada dalam genangan air. Olahraga yang mengkombinasikan antara renang, sepakbola, basket dan gulat ini adalah permainan beregu/tim dimana terdiri atas tujuh pemain, termasuk kiper (penjaga gawang).

Polo Air - olahraga air

Mencari peluang sebisa mungkin demi menciptakan banyak gol ke gawang lawan merupakan target dan tujuan yang mesti kamu lakukan untuk memenangi pertandingan. Yah, kalau kamu ingin berbuat demikian, ajak lah beberapa orang teman atau kerabat untuk melengkapi jumlah pemain diantara tim yang terbagi.

7) Memancing

Di urutan terakhir, dan tentunya bukan menjadi paling akhir dari kategori olahraga air lainnya yaitu memancing. Memancing merupakan suatu kegiatan yang bisa dikatakan sebagai hobi atau bahkan olahraga untuk menangkap beberapa makhluk hidup yang ada di perairan seperti danau, sungai, laut, dan lain sebagainya.

Memancing - Olahraga air

Meski bermain di air, memancing adalah cara aman menghindari kebasahan, tidak serupa dengan enam olahraga sebelumnya (diatas). Kamu hanya perlu duduk ‘menepi’ sembari menunggu tanda-tanda keberhasilan dari hasil tangkapanmu.

Yupzzz, itulah ketujuh jenis olahraga air yang menurut saya patut untuk kamu rasakan sensasi bermainnya. Dari semua itu, olahraga manakah yang pengen kamu mainkan? Tentukan pilihanmu!!!