Film Anak Terbaik Era 90-an Pantas Untuk Anda Saksikan

Film anak apakah yang anda ingat ketika di era 90-an? Jika anda terlahir sebelum atau sesudah memasuki tahun tersebut pasti anda pernah mengingatnya! Terlahir di era 90-an adalah masa yang mana patut anda nikmati sekaligus senangi karena dunia sudah mulai menciptakan beberapa teknologi berbentuk tontonan seperti televisi, layar tancap atau bioskop.

Jika berbicara era tersebut, film menjadi sebuah sarana yang dapat menghibur diri kala kita merasakan kejenuhan. Film anak di era itu juga banyak bermunculan terutama untuk negara Amerika Serikat yang mencoba memproduksi sejumlah judul film anak berupa animasi dan lain sebagainya.

Nah, untuk mengingat kembali masa kecil anda sembari bernostalgia ketika menonton ‘film anak’ favorit diri anda sendiri saat era 90-an, saya telah mengumpulkan beberapa listnya dimana ini adalah Terbaik Era 90-an Pantas Anda Saksikan. Seperti apa itu? Mari kita lihat dibawah ini:

1. Home Alone

home-alone-home-alone-2258019-1024-768

Apakah anda pernah menonton film anak satu ini? Jika ya jawabannya apa yang terkenang dibenakmu sekarang ini! Mungkin ada berbagai hal yang bisa anda ingat ketika menyaksikan film anak berjudul Home Alone tersebut, umpannya saja kelucuan, kejahilan, dan keisengan.

Home Alone adalah sebuah film komedi mancanegara yang dirilis sejak tahun 1990 yang dibintangi oleh Macaulay Culkin sebagai pemeran utama bernama Kevin McCallister dimana merupakan seorang anak dari keluarga berkecukupan (kaya). Film ini disutradarai oleh Chris Columbus yang mengikuti alur cerita tulisan naskah John Hughes.

Film tersebut menceritakan dua orang penjahat goblok bernama Harry dan Daniel Stern yang mencoba ingin merampok isi rumah milik Kevin yang ketika itu di tinggal orangtuanya pergi ke Paris, Perancis untuk merayakan libur natal. Kevin yang berada di rumah sendirian akibat kelalaian orangtuanya telah merancang jebakan demi jebakan terhadap kedua bandit itu. Alhasil, penuh tingkah lucu nan kocak dari keduanya yang disebabkan kecerdasan seorang Kevin.

Biar lebih seru lagi, anda dapat menyaksikan ‘film anak’ berjudul Home Alone dirumah, bioskop terdekat atau/dan beli kasetnya. Sangat tepat anda tonton bersama keluarga kala waktu senjang karena ada beberapa versi Home Alone terbaru. Terlebih, Home Alone juga pernah menerima 2 kali nominasi penghargaan bergengsi Academy Awards untuk kategori film terbaik era 90-an.

2. Toy Story

toy-story-2-hd-6-737141

Toy Story adalah sebuah film berlatar animasi yang pernah populer di era 90-an. Film ini dirilis keluar sejak tanggal 21 November 1995 (Amerika Serikat) – 22 Maret 1996 (Inggris) oleh Pixar melalui Walt Disney Pictures dan Buena Vista Distribution. Film yang diarahi oleh beberapa crew seperti John Lasseter (Sutradara), Bonnie Arnold-Ralph Guggenheim (Produser) dengan menyertakan penulis naskah Pete Docter, Andrew Stanton dan Joe Ranft, Toy story menjadi salah satu film terbaik di era 90-an dimana juga sangat patut anda saksikan bersama anggota keluarga kala libur sekolah-kerja tiba.

Lebih lanjut, film ini banyak diperankan oleh bintang top mancanegara yang dimanipulasi menjadi bentuk kartun seperti Tom Hanks (Sheriff Woody), Tim Allen (Buzz Lightyear), Annie Potts (Bo Peep), Wallace Shawn (Rex), Jim Varney (Slinky Dog), John Ratzenberger (Hamm), Don Rickles (Potato Head), dan R. Lee Ermey (Sarge). Ada juga karakter manusia tersedia disini yang diperankan oleh John Charles Morris (Andy) dan Erik von Detten (Sid). Dengan alur cerita dan tingkah beberapa pemain yang bisa anda simak sendiri ketika melihat film Toy Story tersebut.

3. Beauty and the Beast

Beauty-and-the-beast-Signature-collection-poster-lg

Film animasi satu ini dibuat dan diluncurkan sejak tahun 1991 oleh Disney Feature Animation atau/dan Buena Vista Pictures. Beauty and the Beast dirangkai oleh dua Sutradara bernama Gary Trousdale dan Kirk Wise dimana film ini bisa dibilang cukup sukses untuk menghipnotis banyak penonton. Unggulnya lagi, film tersebut pernah meraih Academy Awards sebagai Best Pictures.

Mengangkat cerita dari kisah cinta seorang gadis cantik bernama Belle (Paige O’Hara) yang harus mencintai Beast (Robby Benson) yaitu seorang pangeran buruk rupa untuk mengubahnya menjadi manusia normal. Alur cerita film ini bisa anda lahap habis dengan membeli kaset VCD/DVD ataupun Youtube.

4. Princess Mononoke

th

Princess Mononoke adalah sebuah film animasi berbentuk drama karya bangsa Jepang yang dirilis Studio Ghibli pada tanggal 12 Juli 1997. Film yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki ini memiliki pusat cerita seorang anak muda yang berasal dari luar Ashitaka untuk melakukan pertempuran bersama para wali supranatural hutan dengan manusia di Kota Besi dimana ingin menaklukan sekelompok penjahat yang telah merusak sumber daya alam.

Film ini tercatat pernah meraih kesuksesan gede di ranah Barat walaupun sempat ditolak edar di negara Amerika Serikat sampai tahun 1999. Namun demikian, sejak tahun 2001 awal perilisan kaset DVD nya berhasil menelan puluhan hingga jutaan konsumen agar menonton film tersebut. Sangat layak donk buat anda saksikan?


Itulah beberapa Film Anak Terbaik Era 90-an Pantas Anda Saksikan Versi penulis artikel. Nah, diantara film tersebut manakah yang pernah anda tonton ketika era 90-an? Maka sepatutnya bisa anda tonton kembali di era 2000-an sekarang ini! Sekian…