Mewabahnya “Mannequin Challenge”

Mewabah? Seperti halnya dengan sebuah penyakit yang tersebar diantara setiap individu manusia, itulah kata yang sangat pantas diucapkan pada “Mannequin Challenge”. Mengapa tidak, sebab “Mannequin Challenge” kini telah menjadi viral bagi masyarakat dunia hampir keseluruhan. Mewabahnya “Mannequin Challenge” tidak hanya dirasakan masyarakat umum saja melainkan juga para politikus, selebriti, bahkan atlet olahraga. Lalu, apa itu “Mannequin Challenge”?

Mannequin Challenge atau disebut juga dengan tantangan manekin merupakan sebuah aksi atau selfie yang menggunakan kamera video sebagai perekam dimana ada sejumlah orang yang berdiam diri laksana seperti patung. Nah, masih ingatkah kamu dengan Harlem Shake? Mannequin Challenge hampir sama seperti itu namun sedikit berbeda cara penerapannya dimana Harlem Shake harus “bergoyang” ria atau heboh. Lantas, darimakah Mannequin Challenge itu berasal?

Mannequin Challenge pertama kali dilakukan oleh sekelompok mahasiswa bertempat di Edward H. White High School_ Jaksonville, Florida, Amerika Serikat. Penggagasnya yakni seorang mahasiswi bernama Jasmine Cavins. Seperti diberitakan oleh ABC News, Jasmine Cavins mengakui bahwasannya ia memiliki ide pembuatan “Mannequin Challenge” berawal dari keisengannya saja yang melihat seorang temannya hanya berdiam diri seperti Manekin. Disaat bersamaan pula, ia dan teman-teman yang lainnya pun berinisiatif untuk membuat sebuah video bernama “Mannequin Challenge” yang diunggah pada 27 Oktober 2016 di akun Twitter.

Video yang menerapkan lagu berjudul “Black Beatles” by Rae Sremmurd ini telah menjadi viral di media internet sejak pertama kali pengunggahannya. Bahkan, sosok Hillary Clinton yang notabene nya seorang politikus dunia juga tidak mau kalah dengan aksi-aksi selfie yang dilakukan sekelompok mahasiswa tersebut dengan ikut mengunggah video “Mannequin Challenge” juga.

Tidak sampai disitu saja Mewabahnya “Mannequin Challenge”, melainkan juga ada sosok pesepakbola dunia tersohor yakni Cristiano Ronaldo bersama rekan se-timnas Portugal beserta official tim juga ikut mempopulerkan tantangan manekin yang sedang hangat-hangatnya ini. Pada video yang diunggah ke akun YouTube, Cristiano Ronaldo tampak berdiam diri sambil mengenakan celana dalam, sedangkan rekannya ada yang bermain hp dan ada pula yang tampak seperti “berbincang” dengan official tim.

Nah, tidak kalah menariknya dengan Cristiano Ronaldo dan Hillary Clinton, para kalangan selebriti dunia termasuk Indonesia juga ikut menghebohkan “Mannequin Challenge”.

Hahaha, ada-ada saja yah ulah kreatif manusia? Hmm, setelah viral video mengenai “Mannequin Challenge” lalu apalagi yah yang akan tersaji dimedia internet selanjutnya? Nah, kita tunggu saja yah!!!

Sekian 🙂