5 Hacker Paling Berbahaya Di Dunia

Hacker adalah orang yang telah ahli dalam menggunakan komputer. Umumnya, mereka dapat bertindak curang atau menyalagunakan berbagai situs lalu memeodifikasinya untuk mencari keuntungan. Sudah banyak orang-orang yang mengalami kerugian akibat adanya hacker. Mungkin, para pengguna internet/komputer mulai merasakan keresahan akibat hal ini.

Cara cepat dalam bertindak sangat dibutuhkan agar seorang pengguna internet tidak mengalami peretasan atau hacker. Sudah banyak juga seorang peretas atau hacker yang tertangkap, dan mungkin saja itu adalah salah satu dari orang-orang yang pernah menghack internet/komputer kamu. Lihat yuk dibawah ini.

– Jeremy Hammond

2013-05-29-hammon_620x412-si

Jeremy Hammond merupakan salah satu hacker yang paling terkenal didunia. Ia diketahui telah menghacker 60.000 lebih kartu kredit orang lain dengan dalih ingin menyumbang/memberikan bantuan amal. Tidak hanya itu saja, ia juga pernah menghacker situs resmi pemerintahan Amerika Serikat. Tepatnya pada November 2013, ia pun ditangkap akibat kasus tersebut dan menerima hukuman penjara selama 10 tahun.

– Kevin Mitnick

COMPUTER HACKER KEVIN MITNICK AT APPEAL COURT

Kevin Mitnick lahir pada tanggal 6 Agustus 1963 bertempat di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Ia juga dikenal sebagai salah seorang hacker Dunia. Pada abad ke-20, ia menjadi sangat kontroversial karena ulahnya yang berani menghacker jaringan internet di Amerika Serikat. Ia pun terkena hukuman penjara selama 15 tahun. Setelah terbebas dari penjara, ia memulai kembali aksinya. Dengan dalih mendapatkan struk pembayaran kartu kredit dari seorang temannya, lalu ia membuka beberapa situs dan kode agar dapat menghacker kartu kredit tersebut. Hal itu terjadi pada tahun 1995. Disaat bersamaan pula, ia kembali tertangkap oleh aparat kepolisian Amerika Serikat dan dijatuhi hukuman penjara selama 12 tahun.

– Jonathan James

jonathan-james

Jonathan James lahir pada tanggal 12 Desember 1983 bertempat di Florida, Amerika. Sejak usia remaja tepatnya 15 tahunan, ia dikenal memiliki keahlian dalam bidang komputer. Keahlian itu pun disalahgunakannya dengan mencoba untuk menghacker beberapa situs orang-orang terkaya Dunia. Usaha itu pun berhasil dilakukannya. Namun, pada tahun 1998 ia mulai terlacak identitasnya dan berhasil tertangkap oleh aparat kepolisian. Ia pun menerima hukuman selama 9 tahun penjara. Disaat terbebas dari penjara, ada beberapa kasus cybercrime lainnya. Kepolisian Amerika Serikat mulai mengidentifikasinya kembali, namun ia menyangkal hal tersebut dengan dalih bukan ia pelakunya. Adanya beberapa kali kunjungan yang dilakukan aparat kepolisian, membuat dia merasa frustasi, pada akhirnya ia pun tewas bunuh diri dengan luka tembak dikepala. Ini terjadi pada tahun 2008 lalu.

– Adrian Lamo

th-1

Lahir pada tanggal 20 Februari 1981 di Negara Kolombia, Adrian Lamo juga dikenal sebagai salah seorang hacker Dunia. Beberapa kasus telah dilakukannya dan yang paling memusatkan perhatian adalah pembobolan jaringan profil The New York Times, Yahoo, dan Microsoft. Ini dilakukan pada tahun 2003. Setelah berhasil membobol, ia pun mulai dicari oleh intelejen Negara Kolombia untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya. Tepat ditahun tersebut, ia berhasil tertangkap dan mendapat hukuman penjara selama 35 tahun. Woww…

– Robert Tappan Morris

26hac2

Robert Tappan Morris lahir pada tanggal 8 November 1965 di Amerika Serikat. Ia dikenal berprofesi sebagai seorang pengusaha komputer. Ia mendirikan perusahaan komputer yang bernama “Worm Morris” pada tahun 1988. Ia memiliki kepintaran dalam bidang perkomputeran. Kepintaran itu pun mulai disalahgunakannya. Tepat pada tahun 1990, Morris didakwa telah melanggar kode etik Amerika Serikat dengan meretas penggunaan komputer ACT. Ia pun dijatuhi hukuman selama 3 tahun penjara (masa percobaan) dengan denda $ 10.050.