Wow, Manfaat Berjemur Matahari Pagi Hari

berjemur

Pagi hari adalah waktu yang sangat produktif dimana ketika kita mulai terbangun dari tidur untuk merefresh kembali energi yang telah terbuang saat melakukan beberapa aktivitas semalamnya. Pagi hari terasa lebih nikmat dan sejuk dikala kita dapat berjemur matahari. Matahari pagi sangat berguna untuk kita. Selain merefresh energi, hal ini bahkan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Adapun manfaat yang mungkin Anda telah ketahui, namun untuk memperjelasnya, lihat dibawah ini.

+ Otak

Ketika Anda berjemur matahari pagi, itu akan mempengaruhi positif fungsi otak. Hal ini karena, organ mata dan kepala ketika terpapar sinar matahari akan langsung terhubung dengan hipotalamus dimana ini akan bertindak dalam mengatur untuk menyeimbangkan biologis tubuh dengan meningkatkan produksi hormon melatonin. Hormon melatonin sangat berguna untuk menjaga fungsi otak dengan demikian Anda akan lebih aktif dalam meningkatkan daya berpikir dan memori otak.

+ Jantung

Jantung adalah salah satu organ dalam tubuh manusia yang sangat vital. Jantung sangat berguna untuk mengasup-asupan oksigen dari luar dengan menyalurkannya ke setiap sel darah didalam tubuh dimana inilah yang akan berdampak pada terpompanya detak jantung seorang manusia. Jadi, menjaga detak jantung yang sehat sangatlah baik bagi diri kita.

So, rawatlah kesehatan jantung dengan paparan sinar matahari pagi. Mengapa? Sinar matahari pagi dikenal memiliki fungsi aktif dalam pembakaran kalori didalam tubuh sehingga jantung kita akan terjaga sehat. Caranya cukup simple bukan?

+ Obesitas

Obesitas adalah suatu peningkatan berat badan diambang batas ideal. Obesitas dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan seperti diabetes, asam urat, tekanan darah tinggi (hipertensi), dan kolesterol tinggi. Hal ini secara waktu lama-kelamaan akan menyebabkan gangguan kesehatan yang cukup fatal. Jika ingin menghindarinya, berjemurlah sinar matahari pagi. Matahari pagi sangat baik dalam memproses pembakaran lemak didalam tubuh yang dimana ini merupakan salah satu penyebab mengapa berat badan menjadi berlebihan (obesitas).

+ Tulang

Sinar matahari pagi dikenal memiliki kandungan vitamin D. Vitamin ini sangat berdampak baik untuk menjaga kesehatan tulang. Hal ini akan memberi pengaruh positif agar Anda terhindar dari masalah osteoporosis. Tidak hanya itu, pengaruh paparan sinar matahari sangatlah berguna untuk membantu seorang anak dalam tahap pertumbuhan tinggi badan. So, jangan tunda lagi untuk menikmati manfaat dari sinar matahari…

+ Kanker

Kanker adalah jenis penyakit yang mirip dengan penyakit jantung yaitu sama-sama dapat menyebabkan kematian seseorang. Jika Anda ingin menghindari hal tersebut, gunakan dan manfaatkan sebaik mungkin paparan sinar matahari pagi. Matahari pagi sangat membantu untuk melawan setiap pertumbuhan sel-sel kanker dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga racun atau bakteri yang dapat menyebabkan kanker dapat diatasi/dimusnakan.

Dari keseluruhan, matahari pagi sangat berdampak baik untuk menjaga sehat tubuh kita dengan demikian pula akan mempengaruhi tingkat produktivitas kinerja kita. Jadi, ketika Anda mulai terbangun pagi hari, beranjaklah dari ranjang dan nikmati segera paparan sinar matahari pagi. Semoga tipsnya berguna dan bermanfaat bagi Anda…