Inilah Jenis Binatang Yang Sangat Tenar Di Negara Thailand

Negara Thailand merupakan salah satu kawasan yang terletak di Asia Tenggara. Kawasan ini berbatasan dengan Negara Laos, Kamboja, dan Myanmar serta bagian Selatan ada Negara Malaysia. Thailand memiliki Ibukota yang bernama Bangkok. Di Negara Thailand, mayoritas penduduknya banyak yang menganut ajaran Budha. Negara ini juga banyak dikunjungi oleh para wisatawan Mancanegara. Berbagai tempat pemandangan dan jenis binatang menjadi daya pikat tersendiri bagi para wisatawan Interlokal untuk berkunjung kemari. Thailand sangat dikenal dengan pembudidayaannya terhadap berbagai jenis binatang/satwa. Dengan demikian pula, Thailand disebut Negara pengahasil atau pembudidaya satwa-satwa langkah.

Berikut ini ada beberapa jenis binatang yang sangat populer di Negara Thailand.

1. Beruang Madu

list-of-major-species-bears_www-wonders-world-com_1204_thumb

Thailand dikenal dengan jenis binatang beruang madu. Satwa tersebut banyak berkeliaran di jalanan, namun saat ini sudah diburu dan diberdayakan di taman Khao Sok National Park, Southern Thailand. Anda dapat berkunjung kemari ketika hendak berjalan-jalan di Negara Thailand.

2. Buaya Siamese (Siam)

buaya-siam

Memang banyak jenis buaya dikawasan Indonesia, namun buaya siamese (siam) dikenal langkah. Mungkin di Indonesia hanya ada beberapa saja yang masih hidup sebab banyak sekali penduduk Indonesia yang membunuh dan memanfaatkan kulitnya untuk diperdagangkan. Dilain sisi berbeda dengan Negara Thailand. Disini, buaya siamese (siam) sangat dilindungi dan benar-benar diberdayakan secara baik. Ini banyak ditemukan di taman Nasional Pang Sida, Thailand.

Semakin langkahnya jenis buaya tersebut, membuat para wisatawan Interlokal berkunjung kemari hanya sekedar ingin melihat dan mengabadikan momem sambil berjalan-jalan menikmati pemandangan satwa lainnya.

3. Tokay Gecko

tokay_gecko2

Di Negara Thailand, kita akan sering menjumpai berbagai jenis tokek, salah satunya tokek gecko. Tokek gecko dikenal sangat langkah untuk Negara-Negara besar lainnya, namun di Thailand berbeda. Thailand sangat memberdayakan jenis tokek gecko karena populationsnya yang mulai memudar atau musnah dan disini pula Negara ini bertujuan agar para wisatawan Mancanegara dapat melihat sembari mengklik kamera untuk diabadikan.

4. King Cobra

king-cobra-9

King cobra atau raja kobra adalah salah satu jenis ular terpanjang di Dunia dan sangat mematikan bila terkena “Bisa atau patukannya”. Jenis ular king cobra saat ini juga sangat langkah untuk dapat ditemukan, namun Thailand punya itu. Di Negara Thailand, ular king cobra diberdayakan dan diternak kemudian dibuang “Bisanya” untuk di manfaatkan atau dipertunjukan secara komersial bagi wisatawan luar Negeri.

5. Gajah Putih

gajah_putih_1

Mungkin kita sudah tidak asing lagi saat mendengar julukan Negara “Gajah Putih”!!! Yah itu benar sekali, Thailand… Thailand sangat dikenal dengan julukan gajah putihnya. Gajah putih sangat diberdayakan hingga sekarang di Thailand sebab ini merupakan salah satu simbolis Negara. Banyak jenis gajah, namun gajah putihlah yang sangat langkah. Para wisatawan Mancanegara dapat mengambil momem foto bersama dengan gajah putih dikala melawat ke Negeri Thailand dan membawa bekal “tangan” saat berliburan disana. Gajah putih dapat Anda temukan di Taman Boon Loot Elephant Santuary, Sukhothai, Thailand.